Senin, 05 Desember 2011

Cara Membuat Blog Pribadi Dengan Blogspot.com 15 menit aja



Hari gini nggak bisa buat blog wah...wah ...belajar donk hehehe

Baiklah kebetulan dalam kesempatan ini saya ingan share gimana cara membuat blog yang mudah , cepat dan free alias gratis seperti hobby kita pada umumnya .

Dalam kesempatan ini saya ingin memberitahukan cara membuat blog dengan fasilitas blogspot atau blogger.Silakan coba masuk ke link sini http:www.blogspot.com atau http://www.blogger.com/

Sebelum menjadi blogger tentu anda harus sudah punya akun email nah untuk mendaftar di blogspot sebaiknya anda mempunyai akun "gmail" untuk akun email pada yahoo atau hot mail sebenarnya juga bisa namun lebih baik menggunakan gmail.

Jika anda sudah punya maka bukalah http://www.blogspot.com/  atau  http://www.blogger.com/  seperti diatas dan anda akan di minta untuk registrasi terlebih dahulu.klik form registrasi atau sign up.Isilah form tersebut dengan lengkap name , user name , email , address , password , dll , dan ditutup dengan mengetik huruf cocha.Lalu klik registrasi.

Jika sudah lengkap maka akn muncul balasan berupa ucapan terimakasih telah mendaftar pada blogger.com dan dalam waktu singkat akan dikirim email ke alamat email anda untuk konfirmasi .

Silakan anda membuka alamat e mail anda dan klik link dari email tersebut untuk kembali masuk ke halaman web blogspot melalui link yang mereka cantumkan pada email.Maka anda akan kembali berada di ahlaman blogspot.com . Sampai disini anda sudah bisa masuk ke halaman dalam dengan melakukan login atau sign in menggunakan user name dan password yang telah anda buat sewaktu registrasi tadi.Untuk tidak lupa tips dari saya sebaiknya user name dan pasword anda selalu di catat dan di simpan agar tidak lupa.

Ok setelah anda ketikkan user name dan password lalu klik login maka akan muncul halaman dasbord . Cari menu create blog. Silakan anda klik menu tersebut , maka akan keluar halaman 1 blog berupa form yang mesti anda isi :

1 . Apa judul atau title  blog yang akan di buat :

2 . ketik alamat blog atau blog address ( URL) anda :

3 . Ketik word verification atau kata verifikasi :

4 . klik continious atau lanjut

Selanjutnya akan muncul halaman 2 untuk memilih template atau choose template.Silakan anda pilih template yang telah disediakan sebanyak 8 buah . Setelah anda pilih salah satunya maka silahkan klik continue atau lanjut.

selanjutnya akan muncul tulisan pada halaman berikutnya bahwa blog anda telah selesai atau your blog has create dan anda dapat memulai menulis di blog anda . Untuk melihat blog yang sudah jadi anda bisa klik view blog ...siap dah ....

Nyampai disini anda sudah bisa mengisi postingan pada kolom postingan dengan tulisan dan karya-karya anda mudah bukan ?

Selamat mencoba

Jika anda mengalami kesulitan dalam membuat blogi atau kesulitan pada tahap lanjutan seperti membuat postingan atau melengkapi blog anda silahkan beri komentarnya disini .

link sahabat yang wajib di baca :

1.Cosa Aranda's Instant Internet Business Ideas

2.Cosa Aranda's SEO Complete Guide for Wordpress

3.Cosa Aranda's Panduan 28 Hari Menguasai SEO

4.Art of Stealing Wordpress Theme vol. 2

5.Panduan Membuat Blog di Blogspot

6.Panduan Membuat eBook

7.PanduanDasar.Com

8.Panduan Dasar Membuat Website

9.Toni Jauhari's Rahasia Sukses Paid Review

10.Purwanto's Panduan Dasar Membuat Template Joomla

11.Toni Jauhari's Rahasia Sukses Paid Review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar